TUGAS III

November 30, 2009 at 2:02 pm Tinggalkan komentar

1. Jelaskan evolusi dari Computer Based Information System!

jawab:
Banyak orang mungkin menyumbangkan keahlian khusus mereka untuk pengembangan sistem berbasis komputer, pemakailah yang bertanggung jawab atas siklus hidup sistem. Tanggung jawab untuk mengelola CBIS ditugaskan pada manajer.
Seiiring berkembangnya CBIS, manajer merencanakan siklus hidup dan mengatur para spesialis informasi yang terlibat. Setelah penerapan, manajer mengendalikan CBIS untuk memastikan bahwa sistem tersebut terus menyediakan dukungan yang diharapkan. Tanggung jawab keseluruhan manajer dan dukungan tahap demi tahap yang diberikan oleh spesialis informasi.
Ketika manajer memilih untuk memanfaatkan dukungan para spesialis informasi, kedua pihak bekerjasama untuk mengidentifikasi dan mendefinisikan masalah, mengidentifikasi dan mengevaluasi solusi alternative, memilih solusi terbaik, merakit perangkat keras dan perangkat lunak yang sesuai, membuat basis data, dan menjaga kemutakhiran sistem.

2. Jelaskan manfaat dan kendala yang dapat diantisipasi dari E-Commerce!

Jawab:

Manfaat yang dapat diantisipasi dari E-Commerce:

1.revenue stream (aliran pendapatan) baru yg memungkinkan lebih menjanjikan yang tidak bisa di temui di sistem transaksi tradisional.

2.Dapat meningkatkan market exposure (pangsa pasar).

3.Menurunkan biaya operasional (operating cost).

4.Meningkatkan customer loyality.

5.Meningkatkan supplier Management.

6.Melebarkan jangkauan (global reach).

7.Memperpendek waktu produksi.

8.Meningkatkan value chain (mata rantai pendapatan).

Kendala yang dapat diantisipasi dari E-Commerce:

Jawab:

1.Kehilangan segi finansial secara lansung karena kecurangan.seorang penipu mentransfer uang dari rekening satu ke rekening lainnya atau dia telah mengganti semua data finansial yang ada.

2.Pencurian informasi rahasia yang berharga.Gangguan yg timbul bisa menyingkap semua informasi rahasia tersebut kepada pihak-pihak yg tidak berhak dan dapat mengakibatkan kerugian yg besar bagi si korban.

3.Kehilangan kesempatan bisnis karena gangguan pelayanan.Kesalahan ini bersifat kesalahan non-teknis seperti aliran listrik tiba-tiba padam.

4.Penggunaan akses ke sumber oleh pihak yang tidak berhak.Misalkan seorang hacker yg berhasil membobol sebuah sistem perbankan.setelah itu dia memindahkan sejumlah rekening orang lain ke rekeningnya sendiri.

5.Kehilangan kepercayaan dari para konsumen.Ini karena berbagai macam faktor seperti usaha yg di lakukan dengan sengaja oleh pihak lain yg berusaha menjatuhkan reputasi perusahaan tersebut.

6.Kerugian yang tidak terduga.Disebabkan oleh gangguan yang di lakukan dengan sengaja ,ketidakjujuran,praktek bisnis yg tidak benar,kesalahan faktor manusia atau kesalahan elektronik.

3. Jelaskan model yang digunakan dalam Model Sistem Umum Perusahaan!

jawab:
Model Fisik = penggambaran entitas dalam bentuk 3 dimensi.
Model Naratif =menggambarkan entitas secara lisan atau tulisan.
Model Grafik  = menggambarkan entitas dengan sejumlah garis atau symbol.
Model matematika = sebagian besar perhatian dalam pembuatan bisnis (business modeling) saat ini tertuju pada model matematika. Keunggulannya, ketelitian dalam menjelaskan hubungan antara berbagai bagian dari suatu objek.contohnya formula dan persamaan matematika.

4.Apa yang anda ketahui tentang konsep Management By Exception,jelaskan!

Jawab:
suatu gaya yang diikuti manajer, yaitu manajer terlibat dalam aktifitas hanya jika aktifitas itu menyimpang dari kinerja yang dapat diterima.

 

 

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Teknologi digital subscriber line Crackberry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

November 2009
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: