“intel core 2 duo “

November 13, 2009 at 9:15 am Tinggalkan komentar

Prosesor Intel Core 2 Duo Resmi Diluncurkan di Indonesia

JAKARTA, 9 Agustus 2006 – Intel Corporation hari ini meluncurkan prosesor Intel Core 2 Duo yang ditujukan bagi PC dan workstation desktop dan laptop consumer dan bisnis – prosesor dengan teknologi yang dapat menghasilkan kinerja lebih, konsumsi daya lebih kecil, serta keleluasaan pemakaian bagi para penggunanya.

“Prosesor-prosesor Core 2 Duo adalah prosesor-prosesor terbaik di dunia,” kata Paul Otellini, Presiden dan CEO Intel. “Terakhir kali industri melihat inti komputer dibuat kembali seperti ini adalah ketika Intel memperkenalkan prosesor Pentium. Prosesor Core 2 Duo desktop berisi 291 juta transistor namun hanya mengkonsumsi daya 40 persen lebih sedikit dan tetap dapat menghasilkan kinerja yang dibutuhkan bagi aplikasi-aplikasi masa sekarang dan mendatang.”

Phillip Cronin, South East Asia South East Asia Director Intel Intel Corporation menjelaskan dan mendemokan feature-feature prosesor Intel Core 2 Duo.

Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia Corporation ikut mempresentasikan keluarga terbaru prosesor Intel Core 2 Duo.

Keluarga prosesor yang sudah ditunggu-tunggu ini telah memiliki dukungan luas dengan lebih dari 550 rancangan sistem para manufaktur komputer – paling banyak dalam sejarah Intel. Pada akhirnya, puluhan ribu pelaku usaha akan menjual komputer-komputer atau komponen-komponen dengan menggunakan prosesor-prosesor ini.

Prosesor-prosesor Intel Core 2 Duo dibangun di beberapa fasilitas manufaktur bervolume tinggi dan canggih di dunia menggunakan proses berteknologi silikon 64-nanometer dari Intel. Versi PC desktop dari prosesor-prosesor ini juga menghasilkan peningkatan kinerja hingga 40 persen dan efisiensi daya hingga 40 persen dibandingkan prosesor terbaik Intel generasi sebelumnya. Menurut beberapa organisasi review independen, prosesor-prosesor ini memenangkan lebih dari sembilan dari 10 benchmark kinerja server, PC desktop dan PC gaming.

Keluarga prosesor Intel Core 2 Duo terdiri dari prosesor-prosesor PC desktop yang dibuat khusus untuk para pengguna dari kalangan usaha, rumah, dan enthusiast, seperti pemain-pemain game high-end, dan lima prosesor PC mobile yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup mobile. Beragam workstation yang menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo juga akan menghasilkan kinerja yang memimpin industri dalam hal desain, pembuatan konten dan komputasi teknis.

Keluarga prosesor ini didasarkan pada arsitektur mikro Intel Core yang revolusioner, dirancang untuk menghasilkan kinerja yang bertenaga namun dengan pemakaian daya efisien. Dengan kekuatan dua inti, atau mesin komputasi, prosesor-prosesor ini bisa mengerjakan banyak pekerjaan dengan lebih cepat. Prosesor-prosesor ini juga bisa bekerja tanpa masalah saat menjalankan lebih dari satu aplikasi, seperti membuat e-mail ketika sedang men-download musik atau video dan melakukan scan virus. Chip-chip inti-ganda ini juga meningkatkan performa beragam aplikasi seperti melihat dan memainkan video definisi tinggi, melindungi PC dan aset-asetnya selama transaksi e-commerce, dan memungkinkan umur batere yang lebih baik untuk notebook-notebook yang lebih ramping dan ringan.

Prosesi peluncuran prosesor Intel Core 2 Duo.

Phillip Cronin dan Budi Wahyu Jati secara simbolik meluncurkan generasi prosesor terbaru Intel.

Konsumer dan dunia usaha akan memiliki dua pilihan untuk membeli prosesor-prosesor Intel Core 2 Duo sebagai bagian dari platform-platform berfokus pasar utama dari Intel, yang terdiri dari teknologi-teknologi hardware dan software Intel yang dibuat khusus untuk kebutuhan-kebutuhan komputasi spesifik, termasuk teknologi Intel vPro untuk dunia usaha, teknologi bergerak Intel Centrino Duo untuk laptop, dan teknologi Intel Viiv untuk pengguna di rumah.

Banyak dari produk-produk ini juga akan menawarkan pilihan teknologi-teknologi yang dirancang dan diintegrasikan Intel seperti Intel Virtualization Technology dan Intel Active Management Technology yang membuat PC lebih aman dan mudah diatur. Juga, dukungan untuk komputasi 64-bit sekarang diperluas untuk PC-PC notebook. Prosesor-prosesor ini bisa dipasangkan dengan keluarga chipset Intel 975X, 965, dan Mobile Intel 945 Express.

Termasuk dalam chipset Intel 965 Express adalah grafik terintegrasi terbaru dan Intel Clear Video Technology. Seluruh chipset ini sudah Microsoft Windows Vista Premium Ready.

Inovasi-inovasi Tingkat Lanjut
Prosesor-prosesor Intel Core 2 Duo memiliki banyak inovasi tingkat lanjut, seperti:

  • Intel Wide Dynamic Execution – Meningkatkan kinerja dan efisiensi. Masing-masing inti bisa menyelesaikan hingga empat instruksi penuh secara bersamaan menggunakan sebuah pipeline 14-tahap yang efisien
  • Intel Smart Memory Access – Meningkatkan kinerja sistem dengan menyembunyikan latency memori, yang kemudian mengoptimalkan penggunaan bandwidth data komputer yang tersedia untuk menyediakan data ke prosesor ketika dibutuhkan
  • Intel Advance Smart Cache – Memiliki sebuah cache atau cadangan memori L2 yang berbagi untuk mengurangi daya dengan meminimalkan “lalu lintas” memori tapi meningkatkan kinerja dengan memungkinkan satu inti untuk menggunakan seluruh cache ketika core yang lain sedang tidak bekerja. Hanya Intel yang menyediakan kemampuan ini di seluruh segmen
  • Intel Advanced Digital Media Boost – Secara efektif menggandakan kecepatan eksekusi untuk instruksi-instruksi yang banyak digunakan di aplikasi-aplikasi multimedia dan grafis
  • Intel 64 Technology – Penambahan ke arsitektur Intel 32-bit ini mendukung komputasi 64-bit, termasuk memungkinkan prosesor untuk mengakses memori yang lebih besar

Fitur-fitur Unik Prosesor PC Mobile
Prosesor-prosesor Intel Core 2 Duo memiliki banyak inovasi tingkat lanjut, seperti:

  • Intel Dynamic Power Coordination – Mengkoordinasikan transisi-transisi Enhanced Intel SpeedStep® Technology dan tahap manajemen daya idle (C-states) secara independen per inti untuk membantu mengirit daya
  • Intel Dynamic Bus Parking – Memungkinkan penghematan daya dan umur batere yang lebih baik dengan memungkinkan chipset untuk menurunkan daya bersama dengan prosesor dalam modus frekuensi rendah
  • Enhanced Intel Deeper Sleep dengan Dynamic Cache Sizing – Menghemat daya dengan “menguras” data cache ke memori sistem selama periode ketidak-aktifan untuk menurunkan voltasi prosesor

Anggota Intel Channel Partner Program turut memeriahkan acara peluncuran Intel Core2 Duo.

Harga dan Ketersediaan
Intel telah mengirimkan prosesor-prosesor Intel Core 2 Duo untuk produksi ke seluruh segmen sebelum peluncuran hari ini. Sistem-sistem awal dengan prosesor Intel Core 2 Duo sekarang tersedia dari pembuat-pembuat sistem, reseller dan integratos, termasuk anggota-anggota Intel Channel Partner Program. Sistem-sistem dengan prosesor Intel Core 2 Duo akan tersedia di awal Agustus. Notebook-notebook dengan prosesor Intel Core 2 Duo akan tersedia di akhir Agustus.

Prosesor Desktop                             Frekuensi     Bus     Cache L2 Harga
Intel Core 2 Extreme processor X6800     2,93 GHz     1066     4MB         $999
Intel Core 2 Duo processor E6700            2,66 GHz     1066     4MB         $530
Intel Core 2 Duo processor E6600            2,40 GHz     1066     4MB         $316
Intel Core 2 Duo processor E6400            2,13 GHz     1066     2MB         $224
Intel Core 2 Duo processor E6300            1,86 GHz     1066     2MB         $183

Prosesor Mobile                            Frekuensi Bus     Cache L2     Voltase
Intel Core 2 Duo Processor T7600     2,33 GHz     667     4MB         1.0375 – 1.3 V
Intel Core 2 Duo Processor T7400     2,16 GHz     667     4MB         1.0375 – 1.3 V
Intel Core 2 Duo Processor T7200     2,00 GHz     667     4MB         1.0375 – 1.3 V
Intel Core 2 Duo Processor T5600     1,83 GHz     667     2MB         1.0375 – 1.3 V
Intel Core 2 Duo Processor T5500     1,66 GHz     667     2MB         1.0375 – 1.3 V

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

HANYA ADA SATU Perangkat Lunak antivirus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

November 2009
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: